Friday, October 18, 2013

RESEP MASAK: Schotle tofu+mie+ayam ketawa, saus brokoli

Kocok telur (1 telur bebek, 3 telur ayam kampung merah), masukan susu (150ml) sambil diaduk, masukan merica (1/2 sdt), pala (1/4 sdt) dan garam. Aduk rata. Agar tidak terjadi gumpalan, jangan masukan bubuk di satu titik saja. Masukan bawang daun yang telah dipotong-potong. Aduk rata. 

Masukan oatmeal (5 sdm) atau bisa diganti dengan terigu yang telah dilarutkan dalam air. Aduk rata. Masukan kaldu ayam (150 ml). Aduk rata.

Hancurkan tofu (250gr) atau tahu apa saja. Masukan ke dalam adonan.

Blender bawang merah (4 siung) dan bawang putih (3 siung). Panaskan wajan. Masak di wajan tanpa minyak hingga berubah warna dan harum. Blender tomat (2 tomat). Masukan ke wajan yang sama. Masukan 1 lembar daun salam dan 1 lembar daun jeruk. Masak hingga matang. Masukan bumbu ke dalam adonan.

Blender brokoli atau masukan brokoli yang telah dipotong-potong ke dalam adonan.

Potong-potong ayam ketawa (seukuran 1 paha). Blender ayam hingga halus. Masak di wajan tanpa minyak yang sudah dipanaskan. Aduk-aduk hingga matang. Masukan ayam ke adonan. Sisakan sedikit.

Rebus mie (1/2 bungkus) hingga setengah matang dan sedikit kenyal. Tiriskan dan tambahkan minyak agar tidak menempel. Masukan ke dalam adonan.

Tambahkan keju yang telah dipotong dadu atau diparut ke dalam adonan. Sisakan sedikit. Tambahkan keju parmesan (1 sdm). Aduk rata.

Masukan adonan ke dalam Pyrex atau loyang. Taburkan ayam, bawang daun, keju parut, keju parmesan bubuk, oregano.

Masak ke dalam oven 45"/hingga matang.

Taburkan seledri dan sajikan.

Potong-potong dan schotle siap dimakan. Untuk 8 porsi sedang.

No comments:

Post a Comment